HATI-HATI KITA SLALU MENARIK!

by - 9:55 PG





Dalam ilmu fisika, hukum kekekalan energi menyatakan bahwa jumlah energi dari sebuah sistem tertutup itu tidak berubah—ia akan tetap sama. Energi tersebut tidak dapat diciptakan maupun dimusnahkan oleh manusia; namun ia dapat berubah dari satu bentuk energi ke bentuk energi lain. Dari situ saja kita jadi paham banget bahwa hanya Tuhan Sang Maha Pencipta. Tak ada yang lain. Jadi di dunia ini kita bukan mencipta, cuma mengubah doang kan? Alias kita cuma menarik aja.....catet!
Nah bayangkan saja. semua yang di alam semesta ini terbuat dari energi?! Untungnya manusia sebagai makhluk istimewa dikasih anugerah terbesar berupa pikiran yang punya daya dahsyat menarik, makanya tak aneh bila kita ini digambarkan seperti magnet.....namun lucunya energinya itu kok menarik sesuatu yang serupa dengan energi tersebut. Yap, yang sama! Nggak aneh kan kalau ada perkumpulan moge Harley, Group Maniak Durian, atau komunitas nama mas Agus.....hehhhee.
Ayoooolah mulai sekarang kita harus HATI-HATI!!! Saat ini kita narik apa ya? Ya monggo aja lihat yang ada di sekitar Anda, itu yang telah Anda tarik. Semua yang kita pikirkan, kita rasakan, kirta omongkan, kita takuti, kita khawatirkan, kita tonton bahkan yang kita nyanyikan sekalipun akan tertarik kepada kita, kalau menyanyinya dengan baper....wkkwkkk.
Soalnya pikiran itu layaknya doa, bro...apa yang Anda pikirkan terus menerus akan datang pada Anda. Pikiran jadi kenyataan.
Trus Anda protes?
Tapi saya tidak memikirkan kecelakaan, namun pernah saya mengalami kecelakaan juga!
Yakin?
Yakin, bener!
Mungkin sampeyan seneng nonton acara di tv seperti patroli kali?
Oh ya, itu acara kesukaanku!
Nah lo!!!!
Jadi setiap hari kita narik, tapi narik apa??
Pikiran sendiri berseliweran ribuan kali tiap hari, terkadang kita nggak tahu mana yang kita pikirkan? Ngeceknya mudah....pakai perasaan. Bila perasaan baik, berarti pikiran kita baik. Gawtnya! Bila perasaan nggak enak, berarti pikiran kita nggak baik. Kita jelas berupaya menarik situasi, orang atau barang yang nggak baik! Ngeri kan?? Segera ganti channelnya....hehhhhee. Perasaan juga membuat kita tahu sberapa kuat energi kita. Bila semangat perasaannya KUAT ya kuat energinya! Begityu....
Yang jadi MASALAH BESAR adalah: kenapa yang kita tarik justru yang nggak kita sukai y? Logikanya itu karena kita ini kok y hoby banget mikirin hal-hal yang nggak kita senengin tiap hari. Ya, yang nggak kita inginkan (akhirnya kita tahu kan itu yang kita tarik dalam hidup kita).
Ngeluh rumah kita yang masih semrawut, tetangga kita yang crewet, mertua kita yang sok campur tangan, teman kita yang jegal, atasan kita yang nyebelin, kebun yang kering kerontang, nilai anak yang jeblok, tagihan utang yang membengkak, listrik yang terlambat dibayar......hadewww rasanya kepala mau pecah. Namun kok trasa plong kalo sudah ngomong, ngrasanin, curhat-curhat yang lebay gitu.
Padahal (maaf) kita nggak nyadar lo. Kita itu sedang menarik hal2 melo seperti itu tiap hari. Berulang-ulang. Hidup kita jadi membosangkan bener...sebab hidup kayak berulang terus! Penderitaan yang tiada akhiir...memuakkan!
SADAR LAH......mulai saat ini, BERUBAH LAH...pikirkan lah yang kita inginkan saja! Pikirkan lah pikiran yang bijaksana. Byangkan uang yang melimpah ruah saja. Buang sgala ketakutan yang norak nggak beralasan. Ngomonin yang kita sukai saja! Ngrasanin orang yang bikin kita bangga2kan saja! Nonton yang membuat kita terinspirasi sukses. Rasakan kegembiraan saja! Kita pun menarik semua itu.....mereka akan datang berbondong-bondong. Kebahagiaan seketika mengalir pada kita lebih cepat.
BAK DI SURGA!
Duh ya Allah...terima kasih!!!
Mikirin alias nulis Musangking...eee datang durian Musangking!

You May Also Like

0 komentar