Sebetulnya dari banyak buku motivasi yang saya baca.........kesimpulannya sederhana; untuk menjadi kaya maka pikiran dan perasaan Anda harus bahagia dulu. Pikiran harus baik Karena pikiran yang tenang dengan hati yang bahagia akan menarik banyak hal baik dan sebaliknya pikiran jelek atau jahat sekalipun akan menarik keburukan yang lebih banyak ke dalam diri kita.

Dan kita sering kali berpikir buruk sehingga tak aneh keburukan atau nasib buruk kayaknya betah banget sama kita! Miris dan mengerikan!
Siapa yang mampu dan kuat menanggung keburukan yang secara membabi buta terus menyerang kita tanpa henti dan tanpa ampun. Tak aneh ujung-ujungnya kita jadi putus asa akan situasi yang tak pernah berubah ini! Pikiran kita makin kalut dan semrawut! Kita menangis tak tahan.......betapa kita menjadi manusia yang paling menderita. Kenapa selalu kita yang sial......kenapa tak ada orang yang mau mengerti akan nasib kita. Kenapa hanya kita sendiri yang menderita???

Sebetulnya solusinya gampang keluar dari situasi ini! Yaitu kita bisa melihat hal baik dari setiap keburukan yang menipa kita. Maaf bukan menggampangkan masalah......tapi itu memang kenyataannya begitu. Misal; Anda mendengar kabar dari teman Anda bahwa pasangan Anda selingkuh. Jelas itu seperti mendengar petir di saing ahri bolong. Anda kaget.....Anda terkapar. Dan lebih mengerikannya lagi bila Anda menanggapi kabar itu dengan bermuram durja.....bisa dipastikan bahwa Anda seperti menarik semua keburukan datang pada Anda.
Cobalah segera BERUBAH dan lihat apa hikmah dari peristiwa ini. Apa ada sisi kebaikan dari tragedi Anda ini? Bisakah Anda melihatnya. Mungkin saya bisa memberi contoh seperti bahwa Anda masih beruntung karena itu masih kata orang atau untung Anda tidak melihat di depan mata Anda sendiri....tentu itu lebih MENYAKITKAN dari pada Anda cuma baru di tingkat mendengar! Maafkan saya bila saya Anda anggap menggampangkan masalah!

Ada yang beranggapan ini seperti kita selalu berpikir positif, tetapi saya menganggapnya ada sedikit perbedaan. Di sini saya justru lebih menekankan pada hati yang gembira dan di sini lah KUNCINYA. Pikiran baik dan hati gembira akan menarik banyak sekali hal baik lainnya. Yang mampu membuat kita kegirangan!! Kita berenergi! Paham?
Ibaratnya kita jadi manusia yang punya energi tinggi.......dan tentu saja kita mampu menarik uang yang berenergi tinggi jugak atau uang yang bernilai besar. 
Orang bilang semua orang bisa menarik uang, tapi kan nilainya kecil.....recehan. Hanya orang yang berbahagia lah yang mampu menarik uang besarrrr!!

Udah dulu uraian saya ini saya takut bila panjang jadi nggak sederhana lagi......wkkkkwkkk