Sabtu, 11 Ogos 2018

KENAPA YANG KAYA MAKIN KAYA




Menabung dalam bentuk uang yang mudah cair, baik di rumah maupun di bank syariah menurut saya wajib dalam hubungannya ibadah. Maaf. Asal Anda tidak mementingkan tabungan ketika orang tua, saudara, teman sedang butuh bantuan kita....eh kita malah cuek bebek.

Apalagi ibadah kita sebagian besar wujudnya adalah doa. Dengan punya uang simpanan di bank Syariah, maka doa kita ikhlas.....tidak menuntut bahkan mendekte Tuhan untuk mengabulkan doa kita segera. Apalagi seperti judul film...doa yang mengancam. Apa-apaan ini?

Doa kita harus pasrah. Doa kita harus tahu diri...dihadapan siapa kita ini. Kita hanya hambaNya.

Doa yang terlalu menuntut justru sulit terkabulkan. Kecuali Anda sedang teraniaya...itu lain masalah,

Doa Anda harus romantis. Sebab doa Anda harus penuh keyakinan bahwa Tuhan akan mengabulkan doa Anda. Doa dengan penuh yakin membuat Anda tanpak seksi. Anda mudah sekali mevisualisasikan saat doa Anda terkabul. Anda selalu tersenyum, bahkan bila perlu melonjak saking gembiranya, Yah Anda jadi gembira.  Nggak aneh doa Anda pun pantas terkabul.

Setelah membaca tulisan saya di atas, Anda harusnya tahu kenapa yang kaya makin kaya. Yap, mereka pasrah doanya terkabul atau tidak itu urusan Tuhan sang Maha Adil! Yang jelas mereka punya cadangan bila doa tidak terkabul. Merka punya rencana B, saudara!!!
Share:

BUAH TAPI NGGAK ENAK DIMAKAN SEGAR

Bila Anda punya tanah luas dan tak mau ditanami tanaman kayu, tapi pingin nanam tanaman buah (yang tak enak dimakan, sehingga tak dicuri anak2 kampung) yg mudah banget pemasarannya....maka pilihlah PALA. Tanpa strategi pemasaran, para pengepul sudah antri bila Anda panen buahnya!!


Share:

Rabu, 8 Ogos 2018

BERTANYALAH AGAR BISA MENULIS




Lihat lah gradasi warna Blackbarry saya ini.....

paling tidak perlu 2 paragraf untuk menggambarkan keindahannya saja.....
Trus bagaimana dengan rasanya?
Dengan aromanya?
Lembut daging buahnya?
Banyak banget kan yang perlu diurai?
Masih nggak bisa nulis?
Share:

HATI YANG MENJERIT





Ya Allah...rasanya hati kita selalu menjerit-jerit melihat ketidak adilan di sekitar kita setiap hari. Nah, dengan menulislah jeritan hati bisa dikeluarkan langsung secara tuntas tas! Terdokumentasikan pula. Begitu indah jadinya hidup....susah senang menjadi modal kita dalam menulis. Anda pun tidak lagi mengeluh. Bayangkan....wong susah kok malah senang alias bersyukur karena bisa MENULIS!
Hal kecil seperti memetik buah jadi peristiwa heboh, karna yang kita petik bukan buah sembarangan alias buah super seperti Srikaya Jumbo New Varietas dari Ausi ini. Selain buahnya besar, kulitnya juga kuning menarik dengan daging buah yang begitu tebel di dalamnya, Manisnya juga mak nyessss..... karena kita tidak lagi direpotkan oleh biji-bijinya yang banyak yang biasanya membuat kita malas memakan buah Srikaya.
Share:

MENULIS, MENULIS DAN MENULIS




Menulis itu kuncinya berani memulai. Terus memulai. Anggap saja latihan. Seperti belajar setir mobil atau naik kuda.....memang belum saatnya Anda turun ke jalan raya.


Saya pernah membaca perkataan orang yang terkenal di bidang satra dunia, tapi saya lupa di buku mana saya membaca kata-kata itu. Dia cuma bilang untuk bisa menulis kita hanya perlu: menulis, menulis dan menulis. Ini kata-kata yang benar adanya!

Share:

Ahad, 5 Ogos 2018

AMALKAN ILMUMU MESKI SEDIKIT




Saya Menulis di Forum Komunikasi Alumni Fakultas Pertanian (Faperta):


Kita sudah belajar dan bergelut di dunia pertanian.....namun entahlah banyak dari kita justru dibawa (oleh nasib) makin jauh aja dari dunia tersebut. Kita makin nggak percaya bahwa kita bisa hidup atau kaya dari situ....hhehhee. Ayolah come back!!! Gunakan ilmu yang kita dapat....amalkan meski di halaman kecil kita. Ilmu pertanian itu terlihat sederhana tapi unik dan sangat kompleks! DAN LIHAT LAH KEAJAIBANNYA!!! Bahkan lengkeng varietas jadul yang sudah tidak dilirik orang sekalipun, maka lewat ilmu yang sudah kita pelajari bisa kita ubah, dan kita angkat lagi jadi lengkeng super bersaing dengan lengkeng-lengkeng terbaru seperti Kristal 2, meski maaf masih dengan segala kekurangannya!!
Share:

PULANG LAH KAWAN!!!








Saya saluutt sama panitia reuni
plus halal bi halal kali ini
Joss.....!!
Diatur sedemikian rupa waktunya
Dibikin semewah dan sedekat mungkin tempatnya
Dibikin semeriah namun akrab acaranya
jan gayeng tenan.....
Dibikin selezat mungkin hidangannya pula
berharap teman2 kita datang semua
Kalian berhasil!!
Meski yang datang ya tetep
itu itu saja juga
tapi kalian telah berusaha sangat maxi
rapat berulang2
survai bolak-balik....
Luar biasa
Tak heran mas Juni dan mas Andi Nur
Langsung datang dari tempat yang sangat jauh
hanya
apresiasi atas kerja keras panitya kali ini
Wuihhhh!!! Te O Pe deh....
Pren....
Bila ada reuni, maka lihat lah
mereka.....
basuh lah keringat mereka
kasihan....
padahal mereka cuma
NGAREP banget
bisa ngumpulin sampeyan2
bisa crita ngaco kayak dulu...hehhe
bisa ketawa bareng lagi sama sampeyan
denger falsnya nyanyimu
Datang lah pren!!
PULANG LAH kawan!!
di rumah sempitmu ini
sebelum tahun2 berlalu merebut umur kita
sisakan untuk pulang sobat....
Kalian sudah ditakdirkan kok
jadi bagian dari HIDUP KAMI!!!
Please jangan berpikir macem2
apalagi mikiri malunya sampeyan
atas diri sampeyan saat ini
atau yang lalu
kita sama2 tua kok sekarang...hehhee
jangan curiga pula
ada yang ambil keuntungan
cuek aja, bersihkan niat....
buang kesibukan kalian sementaraaaaa saja
untuk menemui SAUDARA2 TIRImu ini!!
(tak terasa air sudah mengalir dari hidung saya.....)
haaazingggg!!!
please PULANG lah!!!!
AKU MENUNGGUMU di reuni berikutnya!!
Share: