Dulu waktu SMA, saya tidak begitu aktif di dalam kegiatan sekolah, namun di luar saya bersama teman2 dari SMA2 lain di Solo sering bertemu untuk sebuah diskusi  panjang. Dari awal ketemu sampai kemudian mereka menjadi orang2 briliant dan sukses, satu hal yang diajarkan kelompok eksklusif teman saya ini adalah pengulangan. Terus terang waktu itu saya nggak paham bener knapa mereka begitu ngotot mengagungkan yang namanya pengulangan atau repetisi ini.
Barulah saya sadar ketika saya harus mengalami jatuh bangun kehidupan yang membuat saya tercerahkan, salah satunya bisa Anda baca di tulisan saya tentang keajaiban membaca Sholawat berkali2 yang menjadi viral di internet yang kemudian saya dokumentasikan di:
https://sulismono.blogspot.com/2018/07/sholawat-nan-ajaib-jalan-pintas-halal.html

Teman2 saya ini rupanya sadar betul bahwa mereka rata2 anak orang tidak punya, sehingga mereka harus mendobrak keras atas program yang sudah ditanamkan orang tua and lingkungannya waktu mereka kecil dulu. Mereka sadar itu berat, SANGAT BERAT!

Nah, dalam beberapa hari ini menjelang bulan Romadhon….saya akan memposting tulisan2 saya yang baru secara berturut2 yang membahas tentang dasar2 dari pikiran yang mendasari kedigdayaan pengulangan ini. Ini akan menjadi bekal kita (termasuk saya lho) dalam memasuki bulan suci tersebut, sehingga pas bulan Romadhonnya maka Anda bisa langsung aplikasi. Apalagi selama ini aplikasi pengulangan seperti Zikir itu dianggap sebagai rahasia illahi aja, padahal itu penuh nalar, ilmiah atau masuk akal kita; kenapa do’a kita dikabulkan Allah lewat zikir tersebut? Dan kunci sukses mereka ini ternyata cocok banget bagi kita yang mungkin sudah merasa tua alias di atas lima puluh tahun tapi belum bisa menunjukkan prestasi gemilang kepada dunia……belum bisa menunjukkkan siapa kita?? Tulisan2 ini terispirasi dari kesuksesan teman2 saya ini, yang mampu keluar dari zona nYaman, membuat mereka melesat jauh meninggalkan kita.  Karena trus terang……Romadhon adalah saatnya kita merenung  dan yang lebih penting lagi saat tepat kita mengaplikasikan kunci PENGULANGAN ini. Semoga Anda tidak bosan ya membaca tulisan2 saya yang akan menggelegar ini sebab sumbernya dahsyat tak terbantahkan!

Nah, mengapa sich pengulangan begitu penting, bahkan satu2nya cara supaya kita sukses bila kita punya latar belakang (maaf) miskin alias kesulitan keuangan waktu kecil dulu?!
Ternyata, manusia itu hampir mirip seperti komputer atau robot lah, yang berjalan berdasarkan program yang sudah dibuat. Program yang sudah terpasang di dalam diri kita, kita tanpa sadar selama ini bekerja/ bertindak berdasarkan program itu, mau tidak mau!
Di PIKIRAN BAWAH SADAR manusia lah program itu berada. Sayangnya program itu dibuat ketika kita masih kecil dulu, sehingga kita nggak bisa milih program mana yang Anda inginkan. Selama 5 tahun proses pembuatan program itu berjalan dan akan menguasai 90-95% kehidupan kita. Artinya 95% hidup kita hasil dari program tersebut. Bayangkan betapa kecilnya porsi yang disediakan untuk pikiran sadar kita sendiri? Cuma 5%, bok!
Dan celakanya lagi, bila orang tua kita atau lingkungan saat kita balita dulu dalam kondisi serba kekurangan, penuh keluh kesah, pertengkaran sengit, broken home dan caci maki! Apa nggak porak poranda tuh kehidupan kita selanjutnya? Bila kita tidak ndableg….BERUPAYA KERAS merubah program yang sudah tertanam dalam diri kita itu, bisa dipastikan kehidupan kita tidak lebih baik dari masa kecil kita itu….atau lebih parah lagi. Miris kan?
Ayo kita rubah semua itu, tak perlu ada sesal (sudah takdir kok, boss!)…..kita buat aja program yang baru yang lebih yahud secara perlahan. Sesuaikan dengan keinginan kita!
Bila di komputer kita atau di robot…..kita tinggal mendelet atau mengganti program dan pasang program baru…..pada manusia tidak semudah itu. Prosesnya lama dan sulit!! Diperlukan kesabaran tingkat tinggi…..soalnya caranya cuma satu tok yaitu pengulangan. Hanya itu cara supaya program lama tergantikan dengan yang baru.

Saya mengandaikan dengan peristiwa Pilpres yang baru saja berlangsung. Betapa berita hoax banyak sekali menyebar dan membuat kita bingung mana sich yang benar? Karena para pembuat berita hoax itu yakin dan percaya bahwa berita hoax yang diviralkan atau diulang2 terus akan menjadi sebuah kebenaran mutlak.  Kita pun jadi tertipu dan mempercayainya. Buktinya, kita pun tanpa dosa/ malu ikut menyebarkannya jugak, padahal itu menyakitkan teman lawan politik kita!  Hadewww….
Dan jangan kaget, ketika puluhan juta pemilih yang tertipu jugak….wkkwkkkkkkk
Nah, begityu juga dengan sistem pengulangan yang akan kita bahas ini. Kita berupaya BICARA dengan pikiran bawah sadar kita dengan mengulang-ulang. Kita paksa, sehingga menjadi gambaran yang jelas yang bisa dibaca pikiran bawah sadar. Artinya jangan cuma menunggu saat kita kondisi alfa aja. Saat kita bermasalah dengan utang macet, kemiskinan, kekurangan, pengkhianatan cinta, kesengsaraan…….berilah pikiran Anda dengan kata2 berlawanan yang semangat, diulang2 terus berupa kemakmuran, kesehatan, kekayaan, kesuksesan, dll yang mampu mendelet program lama tersebut, seperti ucapan: saya bahagia, saya bahagia, saya bahagia….terus dan teruuuus. TAK TERHITUNG LAGI, bak air menetes!
Itu akan menjebol pertahanan bawah sadar yang sebetulnya sangat kuat , karena diulang2 akhirnya bawah sadar pun tertipu dan percaya. Bahwa itu memang sesuatu yang benar adanya. Ibaratnya program lama yang penuh kekurangan, tergantikan dengan program baru yang berlimpah. Itu secara otomatis terjadi. Apalagi disertai tindakan seperti sedekah, itu akan membuat 2 batin saling ngobrol:
“Tuh aku kaya kan? Benar kan? Buktinya aku bisa memberi  uang sama orang lain”. Tindakan ini akan lebih mempercepat batin bawah sadar untuk lebih percaya…..maaf,lebih tertipu….hehhhee.
Parameternya bisa dilihat kok pada kehidupan kita yang makin lama makin membaik bahkan cenderung melesat. Enak kan?
Saya bisa menyebutkan contoh kalimat pengulangan terkenal yang diucapkan oleh ahli pengembangan diri paling top di dunia Bob Proctor:

“Saya sangat senang dan bersyukur sekarang, sehingga uang datang ke saya dalam jumlah yang meningkat, dari banyak sumber, secara terus menerus!”

Singkat tapi padat dan penuh makna. Ia bahkan rada gila dengan menganjurkan kita untuk mengulanginya tidak hanya sekali dua kali mengucapkannya tapi seribu kali setiap hari dan dalam waktu 90 hari secara terus menerus. Woww…sanggupkah Anda?
Demi keberhasilan hidup Anda…knapa tidak??? Itu belum apa2 dibandingkan ahli Zikir yang mengulanginya berlipat2 kali dari itu! Ayo mulai!
Yang penting dari tulisan ini adalah Anda mau mulai PRAKTEK sekarang, tidak ada penundaan. Rahasia ini akan tenggelam karena tulisan ini pun hanya teori belaka yang disarikan dari praktek teman2 saya yang berhasil. Tidak perlu saya basa basi lagi……tidak perlu diperpanjang lagi tulisan ini. Bahkan di saat Anda bekerja sekalipun sekarang, itu tetap bisa dilakukan!
Segera lakukan!
SELAMAT MENGULANG!!!

Bersyukurlah bahwa kita adalah manusia, bukan makhluk lain. Hanya mengulang2 kata saja kita mampu mengubah program kita, sehingga bila berhasil mampu menarik bgitu banyak kebahagian dan harta. Lain hanya bila kita ini bukan makhluk super bernama manusia yang punya kecanggihan pikiran, itu tak kan mungkin terjadi. Baca lah hal itu dalam tulisan saya di postingan selanjutnya: RAHASIA TERBESAR ITU BERNAMA PIKIRAN. Tunggu ya!