Waktu saya di SMP dulu, ibu Halimah guru bahasa Indonesia saya menyuruh murid2nya mengarang dengan tema "cinta". Hasilnya bener2 mengejutkan.....hampir semua murid mengarang tentang percintaan lawan jenis. Namun kami justru tertawa waktu itu; ya iya lah ngomongin cinta ya cinta lawan jenis masak sesama jenis...wkkkwkkkk
Endak, maksudnya kok sedikit sekali yang bercerita tentang cinta kasih antara ibu dan anak misalnya. Atau yang lebih keren lagi bagaimana cintanya seseorang pada pekerjaannya saat ini? Nah, ini yang mau saya bahas.....
Paham? Jadi jangan mikir cinta2an lagi ya....kayak anak SMP aja.....hehhee
Pemahaman ini penting banget yang memungkinkan kita memahami hadist berikut ini:
"Barangsiapa yang (menjadikan) dunia tujuan utamanya maka Allah akan mencerai-beraikan urusannya dan menjadikan kemiskinan/tidak pernah merasa cukup (selalu ada) di hadapannya, padahal dia tidak akan mendapatkan (harta benda) duniawi melebihi dari apa yang Allah tetapkan baginya. Dan barangsiapa yang (menjadikan) akhirat niat (tujuan utama)nya maka Allah akan menghimpunkan urusannya, menjadikan kekayaan/selalu merasa cukup (ada) dalam hatinya, dan (harta benda) duniawi datang kepadanya dalam keadaan rendah (tidak bernilai di hadapannya)" HR. Ibnu Maajah
Jika faham maka ringkasan faidah hadist ini: kejarlah akhirat maka selain Akhirat kau dapat, duniapun mengikutimu.....namun bila kau kejar hanya dunia, maka dunia belum tentu kau dapat, bahkan menjauh! Anehkan?
Jika dunia selalu berhubungan dengan uang dan uang...maka akhirat belum tentu.....mungkin juga tidak. Tujuan akhirat bermakna ikhlas hakiki untuk Allah, Dzat Yang Maha Tinggi.
Allah itu Maha Kasih alias Pecemburu berat....
DIA tak ingin makhluknya menyembah selain DIRINYA. Sang pencipta. Titik.
Tak sudi diduakan
Bila perlu setiap saat Anda memikirkan DIRINYA itu!
(ingat perintah Sholat 50 waktu?)
Bersedekah atas harapan ridhoNya
Berkorban atas perintahNya aja
Bersholawat untuk kekasihNya
Bahkan mati harus untukNya!
Orang awam seperti kita menyebutnya CINTA
Bayangkan bila Anda bekerja pada pekerjaan saat ini tanpa dibayar? Maukah Anda?
Jangan menyanggah macem2
Jika jawabanya YA berarti Anda menCINTAi pekerjaan Anda
saat ini....
Kecintaan Anda pada pekerjaan lah yang membuat Anda dibayar lebih.....
Orang profesional itu maksudnya orang yang CINTA kerjanya
sesedih apapun situasinya....dia tetep cinte!
Dia kejar CINTAnya
berharap ridhoNya
Cinta membuat produk Anda berkualitas
Uangpun otomatis gantian ngejar Anda kalo bgitu
Sayangnya masih ada korupsi, suap, nyolong, berkhianat...
karna sebetulnya kita nggak cinte pekerjaan kita....kita terpaksa!!!
Kita ngrasa kurang trus.
Maka ada orang yang korupsi kok bangga ya??
Saya terkaget2 ketika ada tukang parkir yang begitu bangga
dan seneng banget dengan pekerjaanya
Pakaian rapi, hafal semua pelanggan dan menyapanya, menjaga bener2 dan siap membantu, sok jaim pulak...wuiihhhh keren!
Bahkan dia punya asisten saking banyaknya yang parkir di situ padahal halaman parkir sempit lo...edan tenan!
Saya seperti berhadapan dengan ownernya...hehhhe
Maaf, itu cuma tukang parkir
bagaimana dng sampeyan?
tentu bisa lebih kan kalo berbumbu cinta?
Mas Mark Zuckerberg pemilik FB ini
cuma berpikir lokalan tadinya
pingin bisa menghubungkan antar mahasiswa
trus antar warga kota
bgitu senengnya dia atas kerjanya itu
sampek rela kluar dari Harvard, bayangin?
CINTAnya membuat medsosnya pun trus mendunia
hingga sekarang
kekayaannya mencapai hampir 1 Bilyun
Ckkkckkk....
Maka berkahi pekerjaan Anda dengan Cinta pada Allah
Saya sendiri pun berusaha mencintai bener pekerjaan saya ini
berusaha ikhlas
Saya seneng ngiming2 buah2an saya
Seneng kalo lihat Anda nelen ludah
(saya bener2 mendengar...clegukkannya)
brati saya berhasil membuat Anda PINGIN
dan saya pun langsung nawarin biangnya!
ya bibit buahnya itu....wkkkwkkkk
Meski saya sendiri terkadang lupa dengan cinta
saat dikejar deadline
saat ditagih hutang
saat pembeli tiba2 membatalkan order sepihak
Marah bener2 marah
Nah, pelampiasannya ya postingan ini...
hehhhee
Ayo bangun!
Kejar lah cinta
lupakan dan cintai lagi
Bekerjalah dng i lop yu pull!
kerja lagi, cinta lagi
kerja lagi, cinta lagi!
kerjaaaaa
CINTA lagi!!!!
NB: tiba2 uang betah ngikutin Anda!
aaaamiiin.....