Begitu banyak nama pasaran di Indonesia, ada tuh nama keren kayak Agus yang sudah mendunia (buktinya jadi nama bulan…hehhhee), trus Budi, Sri dan masih banyak lagi....termasuk Endang. Nah, khusus nama Endang ternyata begitu berpengaruh banget dalam hidup saya. Dunia saya seperti FULL Endang. Percaya atau tidak, padahal saya slalu menghindar lo...atutt!!
Maap....
Makanya nggak aneh, sejak masih remaja aja nich, saya sudah berusaha menghindari dari orang yang bernama Endang ini. Lariiii pokoke...hehhee
Critanya saya ikut test masuk SMP Negri di Karanganyar.....
ternyata di situ ada temen saya Endang yang dah lama banget nggak ketemu.....ya udah saya kemudian minta ke bapak saya supaya bisa pindah ke Solo aja....eh di tempat baru masih ketemu lagi sama Endang yang lain. Sekelas lagi....merinding aku….
Duuuh kayak dikejar2.....
Endang.....oh Endang.....
Lo apa saya benci mereka to? Enggak lah, bahkan beberapa dari mereka mampu membuat saya mencintainya sampai termehek2.....hadewwww
Apalagi daerah asalku sendiri yaitu Indramayu pun berasal dari nama putri Nyi Endang Dharma Ayu……
Lo trus ngapain menghindar?
Yap, karna orang yang bernama Endang ini rata2 (rata2 lo nggak semua) itu sering nggak ngakuin CINTANYA SENDIRI.....akibatnya fatal dan kasihan banget orang yang mencintai dia.......antri jadi korban....termasuk saya....ihikzzz
Entah, apa gara2 mikirin trus si cantik Endang yang jauh melayang....
Sejak itu kerja dimana2 ya di Bali, di Jakarta, di Surabaya, ya di Probolinggo, bahkan ni sampek di pedalaman Cianjur sing pelosok tenan.....masih saja ketemu orang bernama Endang. Namun yang ini kepala proyek saya.....namanya pak Endang Kusmana. Lo kok laki?....iya, sampek kaget saya.....cuman bedanya musti manggilnya Ndang! Bukan Endang...tapi tetep saja Endang kan... Hii...
Lucunya waktu kerja di Jakarta, berbulan2 saya pernah lo tidak menemui orang yang bernama Endang.
Syukur Alhamdulillah....rasanya saya terbebas!!!!
Namun saya harus kecewa......waktu saya mengantarkan pemakaman seorang teman kerja saya yang bernama si Nanang di Kutoarjo.....baru ketahuan lah dari tangisan keluarganya yang manggil2:
”Woalahhh to Endang...Endang...cepet men kowe mati to nduk...nduk!!!”
Hah!!! Ooo trans to…..
Ya ampun jadi slama ini saya sama: mbak Endang??
Qiiiqiii.....
Tapi jangan nanya di jaman medsos ini…..rasanya sulit melepas diri dari orang yang bernama Ewwwndang. Buanyak banget temen saya Endang dari temen kecil ampe gede ngumpul di grup WAku.
Eh bahkan sekarang di Jogja ada perkumpulan namanya ‘Jogja Endang Club’……dimana anggotanya sudah nyampek ratusan…..ckkckkk….itu baru di Jogja….full endangg….
Nggak percaya, coba aja nelpon ke sekertariatnya: hallo mbak Endang? Trus aja mereka nyrocos jawab: “Saya juga Endang, kami semua Endangggggg!!!”
Halahhhh….
lebay!
Lamat2 kudengar musik Endang Sukamti mengalun...
Endang dut Endang dut……