REUNI MASA DEPAN. Atau kenanglah masa depan, adalah sesuatu yang sulit dilakukan oleh banyak orang termasuk saya.
Mosok sesuatu yang belum terjadi kok kita kenang, tapi disitulah kuncinya! Hidup pada realitas di masa depan!
Begitu juga dengan berdo'a yang terus-terusan kita panjatkan.....sering kali kita kok nggak yakin bisa terkabulkan?! Lho trus ngapain berdo'a kalo tahu nggak bakalan terjadi! Padahal salah satu syarat berdo'a adalah yakin bahwa do'a kita terkabulkan.
DARI Abu Hurairah radliyallahuanhu, Nabi Muhammad shalallahualaihi wasallam pernah bersabda, "Berdoalah kepada Allah dalam keadaan yakin akan dikabulkan, dan ketahuilah Allah tidak akan mengabulkan doa dari hati yang lalai". (HR Tirmidzi).
Lalai artinya nggak yakin do'a bakalan dikabulkan Sang Penguasa Jagat. Yok opo rek?
Trus gimana caranya? Ya intinya kita bisa menarik masa depan kita itu ke masa sekarang. Waduh tambah muntah??
Kalau dulu saya pernah bilang: "Bayangkan seolah2 itu sudah terjadi padamu!!!"
Nah, tingkatannya kita sekarang harus lebih dari itu!
Salah satunya dengan mengucapkan kata SYUKUR. Ucapan tulus terima kasih. Karena kata syukur apalagi pada Allah, menunjukkan Anda sudah menerima apa yang akan Anda doa'akan. Betul nggak??!
Jadi yang nggak mau neko2 membayangkan ya ucapkan Alhamdulillah sebanyak mungkin.......dengan hati yang penuh rasa terima kasih! Dan saat kita lantunkan do'a kita......sudah tak ada keraguan lagi. Wong sudah dikabulkan kok?!...hehhhe...
Rasa syukur nan ikhlas itu bisa mengunci pikiran dan hati kita ke masa depan dimana kita sudah menerima apa yang kita do'akan. Sesuatu yang membuat Anda bahagia.
Makanya saat pembuatan proposal proyek, pendekatan kerja sama, penghitungan BEP, membuat blue print usaha, pengajuan dana desa atau bahkan dalam menulis surat permintaan sumbangan untuk mbantu teman yang sedang susah....saya selalu mengucapkan syukur terus2an (bahkan kutulis di dalam suratnya) daripada kuatir kalau gagal nggak dapet apa2.
POKOKE DISYUKURI WAE!!!
Alhamdulillah.
Matur nuwun Gusti Allah.
Malem2 kok dapet si Kunyit!
Trus tiba2 Anda kok malah bertanya: Kenapa kita juga dianjurkan minta ampun dulu pada Allah sebelum berdo'a??
Oh, itu hubungannya hanya dengan pribadi Anda sendiri kok yaitu kelayakan Anda menerima apa yang Anda minta! Biasanya orang yang berdosa merasa kotor dan tak layak menerima apa yang dido'akannya. Aneh kan? Bersihkan diri dulu aja dengan permintaan maaf itu. Dan uang berjuta2pun layak Anda terima!
karena Anda memang pantas menerimanya!!!
Aaamiin Ya Allah!